Cara Mudah Restart Semua iPhone yang Stuck di Logo dan Gagal Booting Tanpa Komputer

Cara Restart iPhone Stuck di Logo dan Gagal Booting - Akhir-akhir ini pasar teknologi gawai semakin ramai dengan beragam persaingan smartphone keluaran terbaru dari berbagai vendor di penjuru dunia. Seperti yang kita ketahui, tidak ketinggalan pula dengan vendor buah gak habis digigit alias Apple yang pada gembrakan tahun ini kembali meramaikan dunia ponsel cerdas dengan meluncurkan seri terbarunya yaitu iPhone 15 Pro Series.

Selain body yang dibalut dengan Ceramic Shield glass, iPhone 15 pro series terbuat dari bahan titanium yang dikirim langsung dari galaxy tata surya (menurut iklan). Ya, ini terbilang premium sih dikelasnya. Dan belum lama ini Apple kembali mendobrak dunia teknologi Artificial Intelligence dengan me-launching produk terbarunya di US event berupa Kaca Mata Virtual yang diberi nama Vision Pro.

Nah, itulah deretan singkat tentang perkembangan gawai dari iPhone. Harap bersabar dulu untuk yang penasaran bagaimana spesifikasi dan kecanggihannya, semoga kita bisa merilisnya dikesempatan lain, semoga. 

Seperti pada judulnya, dikesempatan ini kita akan sedikit mengulas tuntas masalah yang meresahkan para user iPhone, yang kian hari mendesak saya untuk berbagi tips seputar gadgetnya yang terus-terusan banyak masalah. Salah satu diantaranya ialah Gagal Booting atau Saat di-restart loading tidak selesai atau iPhone-nya berhenti digmbar logo apple saja. Yah pokoknya seperti itu ya guys....Kurang lebih salah satunya seperti gambar dibawah ini...

Cara Mudah Restart Semua iPhone


Penyebab Iphone Stuck di Logo dan Gagal Booting

Pada beberapa kasus yang sering terjadi, terkadang kerusakannya adalah karena kegagalan software. Misalnya saja ketika kita melakukan update iOS yang terhenti dan gagal saat proses instalasi. Namun ada juga karena iPhone kehabisan baterai saat proses install update iOS, atau tiba-tiba saja gagal restart karena penuhnya memory perangkat.

 

Cara Restart Iphone Aman dan Mudah

Dilansir dari halaman resmi suporting Iphone dan dukungan iOS, sebenarnya para user terkadang terbilang malas untuk mengakses informasi ini. Sehingga usut punya usut ternyata sngat mudah untuk dilakukan, walaupun memang tidak semuanya melek untuk melakukan hal ini.

Berikut ini tata cara mudah Restart Iphone untuk versi lawas hingga versi terbaru;

  1. Tekan dan tahan salah satu tombol volume dan tombol samping hingga penggeser daya mati ditampilkan.
  2. Tarik penggeser, lalu tunggu 30 detik hingga perangkat mati. 
  3. Untuk menghidupkannya kembali, tekan dan tahan tombol samping (di sisi kanan iPhone) hingga logo Apple ditampilkan.

 

Cara Mudah Restart Semua iPhone yang Stuck di Logo dan Gagal Booting
 

 

  1. Untuk iPhone 6, 7, 8, atau SE (generasi ke-2 atau ke-3) silahkan tekan tombol power disamping saja dan tahan selama 30 detik.
  2. Untuk iPhone SE (generasi ke-1), 5, atau versi lebih lama silahkan tekan tombol diatas selama 30 detik.
  3. Jika perangkat Iphone kamu tak kunjung terhenti atau tidak merespons, silahkan lakukan mulai ulang paksa perangkat.



 

 

Cara Restart Iphone Dengan Paksa

Jika dengan cara yang tadi sudah kita coba, namun dengan cara halus tersebut masih belum membuahkan hasil, mari kita coba cara selanjutnya. Yakni dengan cara yang lebih kasar, LOL ;-D

  1. Tekan dan lepas tombol volume naik dengan cepat.
  2. Tekan dan lepas tombol volume turun dengan cepat.
  3. Tekan dan tahan tombol samping agak lama hingga layar mati dan menyala kembali.
  4. Saat logo Apple muncul, lepas tombol samping.

 

Cara Mudah Restart Semua iPhone yang Stuck di Logo Apple

 

Catatan: Untuk instruksi mulai ulang paksa untuk iPhone 7, iPhone 6s, atau iPhone SE (generasi ke-1)—model yang tidak mendukung iOS 16 atau lebih baru—lihat versi iOS 15 dari halaman ini.

Jika iPhone tidak memulai ulang setelah mencoba mengikuti langkah tersebut, cobalah untuk memeriksa web dukungan Apple. Silahkan lihat situs web Dukungan iPhone.

Nah guys, itulah tadi cara termudah restart iPhone dengan tanpa perlu komputer. Semoga tutorial diatas bisa mengatasi masalah iPhone yang loadingnya terhenti, hanya muncul logo dan Gagal Booting.

Dalam beberapa kasus, ponsel cerdas membutuhkan penyegaran agar mereka bisa kembali bekerja dengan performa yang lebih baik. Salah satu diantarnya dengan cara melakukan Factory Reset atau mengembalikan pengaturan awal ke pengaturan pabrik. Silahkan cek ke artikel berikutnya.

No comments for "Cara Mudah Restart Semua iPhone yang Stuck di Logo dan Gagal Booting Tanpa Komputer"