Mengganti Background Ads Widget pada Sidebar Template Phantom Arlina Design

Mengganti Background Ads Widget pada Sidebar Template Phantom Arlina Design
Template Phantom Arlina Design
Mengganti Backgroud Ads Wdget Sidebar Template Phantom Arlina Design - Halo Kawan Banggaos Blog, lama tidak update seputaran dunia blogging yah. Kali saya akan berbagi cara tentang editing template milik salah satu developer template kawakan, siapa lagi kalau bukan Arlina Design.


Kak Arlina ini memang sudah tidak asing lagi dunia blogging. Selain seorang blogger, kakak yang selalu ramah pada followernya ini adalah seorang developer template pada di www.idntheme.com.

Kini banyak para blogger profesional maupun yang baru belajar menggunakan template buatan Mba Arlina. Salahsatu template buatannya adalah Phantom Free SEO dan Responsive. Kebetulan saat ini saya menggunakan template tersebut.

Baca juga: Penyedia Template Blogger yang Bagus dan Gratis

Maksud saya membuat tutorial ini bukan karena adanya hal yang jelek dari template Phantom yah, hanya saja mungkin ini mewakili para blogger yang sama-sama menggunakan template Phantom. 

Template Phantom merupakan theme yang sangat responsive selain dari merupakan theme yang SEO. Tentunya semua blogger paham tentang pentingnya kedua hal tersebut.

Satu hal yang sedikit mengganjal saya saat menggunakan template ini ialah backgroung widget di sidebar yang memiliki warna mencolok (warna kuning). Untuk saya, jika dibandingkan dengan template buatan Mba Arlina yang lainnya ini merupakan hal yang agak mengganggu. Jadi, apa boleh buat jika saya harus sedikit editting HTML di template tersebut, Dan berikut ini caranya;

  • Pertama, kamu harus masuk dulu ke dashboard blog kamu
  • Kedua, Masuk ke menu Tema pada dashboard, pilih edit HTML
  • Ketiga, cari kode warnanya (#fff9c0) agar lebih mudah gunakan tombol ctrl+F kemudian ketik kode tersebut.
  • Keempat, Silahkan ganti kode tersebut dengan kode warna yang kamu inginkan, misalnya saya ingin menggantinya dengan kode #ffffff (Warna Putih)
  • Kelima, silahkan cek hasilnya dengan cara klik "Pratinjau Tema". 
  • Keenam, Jika dirasa sudah tampil dengan benar dan tidak ada kesalahan kode HTML, silanhkan lanjutkan dengan klik "Simpan Tema" 
Baca juga: Kriteria Memilih Template Yang Baik Untuk Membuat Blog

Dan jika kamu sudah sampai tahap ini berarti kamu sudah sukses mengganti background Ads Widget pada Sidebar di Template Phantom Arlina Design dan silahkan lanjutkan kegiatan blogging kamu. Selesai deh.

1 comment for "Mengganti Background Ads Widget pada Sidebar Template Phantom Arlina Design"

  1. I love challenges! My idea of a traditional holiday - the right way to do it - goes back to the days when gift-giving meant sharing homemade things: hand-knit sweaters, carved wooden toys, smoked meats and the like.

    I'd add canvas prints featuring art like yours. These artworks will make every guest feel right at home. Robert from Parrot Print Canvas >> https://www.parrotprintcanvas.com/

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan. Komentar anda dapat membangun blog ini lebih informatif dan kreatif. Dilarang meninggalkan komentar yang berbau spam (bersifat pronografi, judi, link aktif dan promosi produk)