Template Fast Loading Fiksioner Made in Igniel

Template Fast Loading Fiksioner Made in Igniel - Template dalam mengembangkan blog merupakan sebuah bagian yang tak terpisahkan. Sejalan dengan berkembangnya blog template memberikan kontribusi yang teramat besar dalam tumbuh dan berkembangnya sebuah halaman blog di dunia.


Fiksioner dari Igniel

Kenapa saya sebut seperti itu...

karena seperti contohnya pada blogspot, penggunaan template yang memenuhi kriteria baik memiliki dapak baik kelak nantinya.

Seperti saat ini, sebuah template yang digunakan pada blogspot tentu harus memenuhi kriteria seperti responsive, mobile friendly, dan page speed yang baik.

Sehingga mesin pencari seperti google search bisa memberikan penilaian baik pada sebuah blog dan pengelompokannya pada halaman yang benar-benar direkomendasikan untuk para usernya.


Fiksioner V3 Dari Igniel Memang Wuzz

Template ini saya pilih karena page speed yang sangat cepat dan tampilannya yang menarik. Berikut saya lampirkan data rinci template ini:

Name      : FIKSIONER V3

Date      : September 01, 2020

Demo      : fiksioner.blogspot.com

Type      : Free or Premium (Freemium)

Country   : Indonesia

Designer/Website   : www.igniel.com

Free Download Here


Dengan beragam perhitungan dan perincian kesamaan pada fitur yang saya butuhkan akhirnya saya memutuskan untuk mencoba template ini. 

Hasilnya sangat memuaskan, hal yang saya khawatirkan pun tertepis seiring sejalannya waktu. Memang ada kemungkinan yang akan mempengaruhi kualitas dari blog jika kita menggonta-ganti template dari sebuah blog. 

Seperti menurunnya visitor tampilan menjadi tidak rapih dan loading halaman yang berat bisa terjadi begitu saja setelah mengganti template. 

Tapi jika dilakukan dengan benar, semuanya akan tetap berjalan dengan baik dan bahkan akan meningkatkan kualitas dari blog.

Mungkin nanti saya akan buatkan beberapa tips dalam mengganti template agar visitor blog tetap konsisten.

Masalah Pada Template, Sepele Tapi Sangat Berbahaya

Semua buatan yang masih berasal dari tangan manusia memanglah tidak ada yang sempurna. Hakikatnya sebuah kesempurnaan hanya datang dari Sang Maha Esa.

Seperti pepatah mengatakan bahwa "tak gading yang tak retak"

Begitupun dengan template bagus buatan dari Igniel yang saat ini saya gunakan pada blog yang saya kelola. Ada satu bug atau masalah yang terjadi pada template ini saat saya gunakan.

Walaupun saya hanya seorang konten kreator biasa. Saya sangat respek pada masalah-masalah kecil yang saya temui. Terutama jika masalah tersebut erat hubungannya dengan apa yang saya kerjakan. kalau dibilang perfeksionis sih tidak juga, hanya saja menurut saya perlu tindakan yang maksimal jika mengerjakan sebuah project.

Memanglah saya tidak menjual sebuah jasa pembuatan template atau jasa SEO website. Namun poin penting dalam membangun web atau pun blog saya ketahui walau hanya sedikit, apalagi itu erat hubungannya dengan beberapa blog saya kelola.


Blogspot memang tidak seperti WP, jadi perlu sedikit sentuhan manual untuk yang paham template.

Terus apa saya paham tentang pembuatan template...

.... jangan salah, saya tidak mengerti sama sekali, LOL...


Tapi pernah lah saya mencobanya, walaupun belum saya selesaikan. Kalau gak percaya, silahkan blusukan di blog ini, kamu akan menemukan satu topik cara membuat template sendiri dari A-Z.


Lanjut...

Jika dilihat dalam versi web, pada template Fiksioner ini secara sepintas tidak terlihat masalah. Semua tampil seperti yang diberikan pada halaman demo template ini.

Tampilan yang dinamis dan mudah diakses menjadi sangat menarik. Clean adalah kesan yang saya tangkap, jadi terlihat bersih dan rapih. Sangat bagus untuk blog personal atau pun jurnal sederhana.

Tapi ternyata masalah saya temukan pada vesi mobile-nya, jeng.. jeng... jeng...!

Perlu dicatat dan diperhatikan disini Saya tidak ada maksud menjatuhkan dan melompati wewenang dari pemilik template, tujuan saya disini hanya share pengalaman saja. 

Saya sangat menghormati dan menghargai karya dari kreator template ini. dan perubahan ini saya lakukan berdasarkan notice pada template, silahkan cek gambar part pada template berikut ini.

Fiksioner dari Igniel


Kita kembali ke topik, yup!

Setelah diamati secara seksama, ternyata secara versi mobile template ini tidak bisa melakukan dropdown pada menubar.

Menubar atau navigasi-bar merupakan part penting yang memberikan informasi visual halaman yang akan dituju. Hanya saja disini tidak bisa ditampilkan jika dalam versi mobile, dan akhirnya saya dengan memohon maaf kepada kreator untuk sedikit memodifikasi script yang menjadi komposisi dari template Fiksioner V3 dari igniel.

Kelanjutannya cek di "Mengatasi Menu Navigasi/ Navbar Template Yang Tidak Berfungsi di Versi Mobile "


No comments for "Template Fast Loading Fiksioner Made in Igniel"