Jangan Dikucek! Inilah Cara Paling Ampuh Mengatasi Mata Kelilipan

Jangan Dikucek! Inilah Cara Paling Ampuh Mengatasi Mata Kelilipan - Pernah ga sih kamu merasa matamu tidak nyaman atau perih. Tentunya pernah donk yah, dan penyebabnya tentu bermacam-macam. Jika kamu pernah mengalami hal tersebut berarti kamu sedang mengalami iritasi pada mata.


Iritasi pada mata bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor. Salahsatu yang sering dialami ialah karena adanya benda asing masuk ke dalam mata. Masuknya partikel micro pada area mata akan menyebabkan mata merasa terganggu, seperti gatal, perih, rasa mengganjal dan tidak nyaman.

Cara Mengatasi Mata Kelilipan Terbaru dan Paling Ampuh

Masuknya benda asing ke area mata biasa kita kenal dengan kelilipan. Jika yang masuk hanya partikel debu biasa tentunya sakit dan tidak nyaman pada mata hanya sementara, tapi jika benda lain seperti serpihan besi bagaimana ya? Berikut ini Admin share tentang tata cara penangan saat kelilipan benda asing pada mata.

Mengedip-ngedipkan Mata

Hal pertama yang harus kamu hindari ialah mengucek mata yang kelilipan. Sebab, jika itu terjadi bisa membuat dampak iritasi pada mata menjadi lebih parah. Atau kemungkinan hal terburuknya ialah mata bengkak dan berdarah.

Sebab kita tidak tahu secara pasti benda apa yang menghampiri mata. Cara pertama yang paling dianjurkan ialah coba jangan berkedip sejenah sampai mata kering hingga terasa perih dan mengeluarkan air mata. Setelah cukup mengeluarkan air coba kamu kedip-kedipkan mata agar partikel tersebut keluar atau menepi dengan sendirinya.

Dengan Air Mengalir dan Matang

Cara selanjutnya yang direkomendasikan ialah dengan menggunakan air mengalir yang bersih dan matang. Jika cara pertama tidak memberikan efek yang signifikan, maka cara berikut ini bisa membantu yang lebih baik.

Cara tersebut bisa dilakukan dengan cara menyediakan mangkuk atau piring yang kemudian diisikan air bersih. Jika semua sudah disediakan silahkan celupkan atau rendam mata yang kelilipan dengan mengedip-ngedipkan mata saat mata berada didalam air. Lakukan beberapa kali agar partikel-partikel kecil dan kotoran yang masuk ke mata keluar.

Dengan Bantuan Alat Khusus

Cara mengatasi mata yang kelilipan selanjutnya dapat menggunakan eye bath cup atau wadah kecil berisi air. Lalu, arahkan eye bath cup pada mata yang kemasukan debu atau kotoran. Selanjutnya, lakukan membuka dan menutup mata secara berulang saat mata terendam.

Menggunakan Obat Tetes Mata

Jika cara di atas masih berlanjut dan tidak ada hasil juga, kamu bisa menggunakan bantuan obat tetes mata. Gunakan obat tetes mata yang dijual secara umum dipasaran. Penggunaan Obat tetes mata dapat membantu mengeluarkan partikel kecil yang masuk dan meredakan iritasi yang terjadi.


Cara Herbal Gurah Mata Dengan Mudah

Pada cara yang satu ini dibutuhkan bantuan daun untuk membersihkan mata. Cara penggunaan dan proses pembuatannya pun sangatlah mudah. Berikut ini cara melakukannya.

Bahan: Daun sirih 5 lembar & Air secukupnya

Cara Pembuatan:
  • Sediakan panci untuk merebut air
  • Tuangkan air sebanyak 1 liter
  • Masukan Daun sirih tadi
  • Tunggu hingga air mendidih dan terlihat sedikit keruh

Cara Penggunaan Herbal Gurah Mata:
  1. Tuangkan air rebusan sirih tadi ke mangkuk atau tempat yang sedikit cekung
  2. Tunggu hingga air terasa hangat-hangat ujung kuku
  3. Basuhkan pada mata yang terkena iritasi atau kelilipan

Kamu juga bsia merendamkan mata seperti pada cara kedua di atas dengan melakukannya beberapa kali agar hasilnya terasa maksimal.

Jika cara tersebut masih belum juga berhasil, kamu bisa menunggu agar partikel tersebut hancur sendiri. Sebab mata mengandung air yang bisa menghancurkan dan mengeluarkan kotorannya sendiri saat kita tertidur. Dan jika masih berlanjut dengan gejala-gejala lainnya, kamu bisa menghubungi dokter untuk berkonsultasi dan meminta obat serta metode yang tepat untuk kesembuhan kelilipan kamu.

No comments for "Jangan Dikucek! Inilah Cara Paling Ampuh Mengatasi Mata Kelilipan"