Convert File PDF ke Word dengan Mudah

Bagaimana Cara Convert File PDF ke Word dengan Mudah? - Mungkin pertanyaan yang cukup sering terlontar bagi yang belum terlalu paham untuk yang namanya convert file. Menurut bahasa, Convert File bisa diartikan membiaskan sesuatu. Namun menurut pemahaman saya adalah sebuah pembentukan format suatu file ke bentuk yang lain.

Nah, karena kita akan membahas Convert PDF tentunya sedikit bertanya-tanya tentang apa itu PDF. Untuk yang belum tahu nih, tanpa mengurangi rasa hormat akan saya jelaskan secara singkat Apa itu PDF.

PDF ke Word


PDF atau Portable Document Format merupakan sebuah format file yang diciptakan oleh Adobe System, Inc. File jenis ini sangat populer dan banyak digunakan diseluruh dunia untuk keperluan administrasi dalam dokumentasi file. Seperti contoh dalam membuat E-book biasanya banyak menggunakan PDF, karena dapat dengan mudah dibuka menggunakan berbagai aplikasi.

Untuk membuka file berformat pdf diperlukan sebuah PDF reader, seperti contohnya adobe reader (untuk versi komputer) dan bisa menggunakan aplikasi gratis yng disediakan oleh banyak vendor lain dalam bentuk Apk. Banyak sekali jika kita ingin download bisa di cek di play store atau Apps

Kelebihan dan kekurangan PDF

Kelebihan PDF jika dibandingakan dengan format file lainnya memang terasa lebih ringan karena sangat kecil bentuknya. Jadi sangat ramping dan tidak memakan banyak kapsitas apabila tersimpan dalam suatu perangkat. Selain dari itu pdf memiliki kelebihan yang tidak dimilki oleh format lain, yaitu tidak bisa modifikasi sembarangan alias tidak bisa d iedit dengan mudah. lantas bagaimana cara editnya? lanjut....

Seiring perkembangan teknologi dan zaman semua akan selalu ada solusinya kawan. Seperti penyakit juga ada obatnya, maka pdf pun kini bisa diubah formatnya kedalam bentuk lain sesuai yang kita inginkan. Caranya? silahkan simak baik-baik berikut ini.

Cara Convert File PDF ke Word pada Small PDF

Untuk cara convert pdf ke word kini sudah sangat mudah karena kita menggunakan converter basis web. Kenapa harus web ? karena untuk melalui aplikasi kita harus memberi lisensinya terlebih dulu, dan harganya tidaklah murah.

Untuk convert file format pdf kali ini Bang gaos akan menjelas prosesnya dengan menggunakan Converter file web di Small Pdf.

Kenapa harus Small PDF? jika bertanya seperti itu saya tidak akan menjawab alasannya. Karena saya disini bukan untuk promosi melainkan memberikan sedikit solusi, hehee. Just kidding yah.

Yang jelas Small Pdf merupakan salahsatu web yang bisa membantu kamu dalam urusan pdf. So silahkan cek contoh proses convert pdf to word berikut ini.

Pertama kamu bisa buka web-nya langsung dengan mengetik Small Pdf di Google. Jika sukses kamu akan masuk pada halaman seperti dibawah ini.


Selanjutkan kamu pilih menu pdf to word



upload file yang akan kamu convert dan tunggu sejenak dan akan muncul gambar seperti berikut.



1. Untuk mengunduh dan menyimpan hasil file yang telah di convert
2. Kamu bisa upload file hasilnya ke Dropbox
3. Kamu bisa upload file hasilnya ke Google drive

Jika semua langkah dilakukan dengan benar, maka Convert File PDF ke Word pada Small PDF telah selesai. Dan kamu sekarang bisa melakukan Convert pdf ke dalam bentuk format lain.

2 comments for "Convert File PDF ke Word dengan Mudah"

  1. The web site is lovingly serviced and saved as much as date. So it should be, thanks for sharing this with us. altoconvertpdftoword

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan. Komentar anda dapat membangun blog ini lebih informatif dan kreatif. Dilarang meninggalkan komentar yang berbau spam (bersifat pronografi, judi, link aktif dan promosi produk)