3 Web Informasi Lowongan Pekerjaan dan Cara Cepat Diterima Kerja

Tiga Web Informasi Lowongan Pekerjaan Dan Cara Agar Cepat Diterima Kerja - Seiring masuknya zaman serba digital, kini kian hari semakin banyak perusahaan-perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja baru untuk merekrut karyawannya dengan cara digital. Bukan tanpa alasan jika mereka melakukan hal tersebut, alasan utamanya ialah untuk efisiensi waktu dan tenaga. 

Hasilnya data akan lebih mudah diakses dan profesional. Kemudian kelak bagian human resource akan lebih mudah men-screening kandidat melalui sosial media mereka masing-masing. Dan untuk para pemburu pekerjaan sudah pasti harus mau berkembang mengikuti system baru tersebut.

Lowongan Pekerjaan
Website Lowongan Pekerjaan

Dengan banyak diberlakukannya system tersebut kini banyak terdapat we-web penyedia jasa iklan lowongan kerja. Ada nilai positif yang kita peroleh, yaitu lebih mudah dalam mendapatkan informasi lowongan pekerjaan. Meskipun tidak jarang kita mengharapkan event seperti Job fair atau sebagainya, namun itu bukanlah acuan lagi dalam mencari pekerjaan.  

Kita dapat memilih dan mencari pekerjaan yang sesuai dengan jenjang pendidikan kita atau mungkin jika kita merasa mapan dan mampu dalam skill tertentu dapat kita coba untuk memenuhi lowongan tersebut. Jangan pernah berkecil hati dalam setiap usaha, penulis pun bukan tidak pernah gagal dalam proses mencari pekerjaan ini. Intinya usaha tidak akan membohongi setiap hasil yang dicapai.

Jika tidak keberatan mungkin kita bisa mencoba beberapa web atau situs yang menyediakan informasi lowongan kerja berikut. Minimalnya, dari setiap niat itu harus ada usaha. Mari kita simak web atau situs yang menyediakan lowongan pekerjaan tersebut.

JOBSTREET.COM

Jika kita ingin tahu perusahaan jasa lowongan kerja  terkemua se-Asia jawabannya adalah Jobstreet.com . Perusahaan periklanan jasa lowongan pekerjaan berbasis web ini bisa membantu kita yang sedang gunda gulana tak kunjung menemukan pekerjaan yang cocok. Jobstreet membantu memfasilitasi kita dalam mencari lowongan yang cocok dan memberikan informasi peluang kerja. Perusahaan web lowker ini membantu kita berkomunikasi antara pencari kerja dengan para pengusaha yang sedang membutuhkan tenaga kerja di perusahaannya.

Jobstreet memiliki kantor cabang yang tersebar di Malaysia, Filipina, Singapura, Indonesia dan Vietnam. Dengan wawasan dan pengalamannya di pasar dunia dan didukung teknologi canggih yang dimilikinya, mereka memberi kesempatan kepada pekerja pencari peluang terbaik dan memberikan nilai luar biasa bagi para pengusaha.

Jobstreet memiliki komitmen untuk terus berkembang membantu orang-orang yang ingin mencari peluang terbaiknya. Itu terbukti dengan menjadi bagian dari SEEK Limited pada bulan November 2014 lalu. SEEK Limited yang telah terdaftar di Bursa Efek Australia, yaitu merupakan pasar kerja online terbesar di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar. Sebagai bagian dari keluarga SEEK, kami memanfaatkan produk kelas dunia untuk mencocokkan pencari kerja berbakat dengan atasan terkemuka di seluruh wilayah.

JOBS.ID

Yang berikutnya ini adalah Jobs.id, yaitu perusahaan  penyedia informasi lowongan kerja yang didirikan pada tahun 2015. Perusahaan jasa ini merupakan perusahaan yang cukup besar di indonesia. Jobs.id ini adalah portal kerja online yang menyediakan info lowongan kerja dan opsi karier dari berbagai ranah industri yang mencakup bidang finansial dan perbankan, informasi teknologi (IT) dan telekomunikasi, hingga bidang media dan periklanan, dan lain sebagainya. Selain sebagai perusahaan yang menyediakan langsung info lowongan kerja dengan deskripsi dan kualifikasi individu yang dicari, Jobs.id juga memudahkan para pengguna web nya untuk dapat melampirkan profil yang akan menjadi panduan pencarian bagi para pengusaha yang sedang merekrut tenaga kerja.

Sebagai penyedia layanan perantara yang menghubungkan antara perusahaan dan para pencari lowongan kerja, Jobs.id berusaha memberikan kenyamanan bagi para penguna web nya untuk pencarian informasi lowongan kerja yang lebih efektif bagi kedua belah pihak. Untuk saat ini perusahaan jasa lowongan kerja ini berlokasi di Jakarta, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Batam, Medan, Balikpapan, Bali, dan kota-kota besar lainnya di Indonesia.

JOBSDB

Jobsdb merupakan portal lowongan kerja terkemuka di dunia, perusahaan portal jasa iklan lowongan pekerjaan ini mengaku sebagai pemimpin pasar di China, HongKong, Indonesia, Filipina, Singapore dan Thailand. Mereka mengklaim bahwa portal Jobsdb merupakan web informasi lowongan kerja terfavorit di Asia bagi pencari peluang kerja.

Hampir mirip dengan web Jobstreet keduanya merupakan web informative bagi para pencari lowongan kerja. Satu lagi kesamaannya dengan Jobstreet, yaitu sama-sama bersaing di kancah pasar asia tentunya.

Cara Cepat Agar Langsung Diterima Kerja

Jika sebelumnya kita mereview web atau portal penyedia informasi lowongan pekerjaan, lantas bagaimana cara mudah kita diterima oleh perusahaan yang kita kirimi CV nya. Berikut ini beberapa tips agar kita bisa diterima dengan cepat oleh perusahaan yang sedang kita lamar.

Membuat CV terbaik Adalah Langkah Pertama yang akan Menentukan

Mungkin jika mengirimi berkas CV lamaran pekerjaan pada suatu perusahaan terdapat banyak pelamar lain. Terdapat puluhan atau mungkin ratusan CV yang diterima HRD pada saat perekrutan dan HRD hanya melihatnya dalam waktu beberapa detik saja.

Langkah awal untuk menonjolkan dirimu adalah melalui surat lamaran dan CV yang kamu kirim. Usahakan membuat kedua dokumen ini terlihat profesional dengan cara menggambarkan secara detail riwayat pekerjaanmu, kemampuan yang kamu punya, dan kualifikasi umum sesuai kriteria lowongan. Tingkatkan kesempatan untuk dipanggil ke tahap selanjutnya dengan membuat CV yang sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan. Surat lamaran pekerjaan digunakan untuk membantumu menjelaskan secara detail apa yang kamu tulis di CV.

Perhatikan Penampilan Saat Wawancara 

Kita sudah tahu bahwa kesan pertama sangatlah menentukan pada saat interview kerja. Kesalahan dalam menggunakan kostum atau dengan penampilan yang tidak rapi akan mengurangi nilai plus di mata pewawancara hanya dalam beberapa detik saja. Perhatikan hal berikut agar wawancara kerja berjalan lancar.

1. Sepatu
Pakailah sepatu bersih yang bebas dari debu atau kotoran. Pilihlah warna hitam atau warna netral seperti abu-abu tua atau biru dongker. Untuk pria, usahakan untuk memakai sepatu yang senada dengan warna keseluruhan pakaianmu. Sedangkan untuk wanita, pakailah sepatu yang menutupi jari-jari kaki dan jika memutuskan untuk memakai sepatu berhak, pilihlah yang tingginya kurang dari 3 inci untuk menghindarimu dari kesulitan berjalan.

2. Aksesoris
Pria sebaiknya hanya memakai jam tangan dan cincin pernikahan sebagai aksesori. Sedangkan bagi wanita usahakan untuk tidak mengenakan aksesori berlebihan. Anting mutiara, jam tangan, dan kalung sudah lebih dari cukup.

3. Pakaian
Pakaian berkerah mempunyai efek meningkatkan kepercayaan dirimu. Apalagi jika dipadu padankan dengan blazer yang cocok. Hindari menggunakan blazer berwarna hitam yang akan memberikan efek terlalu serius atau bahkan suram. Sebagai alternatif pilihlah warna gelap lainnya seperti abu-abu atau biru dongker. Jangan lupa memperhatikan kerapian pakaian yang kamu kenakan. Jangan sampai kusut atau tidak tertata dengan baik ya!

Tingkah Laku Juga Menentukan

Kamu harus memerhatikan segala tingkah lakumu saat wawancara, sekecil apa pun tindakannya, seperti berbicara di telepon dengan perekrut, bagaimana saat kamu pertama kali datang menginjakkan kaki di kantor yang kamu lamar, hingga cara berjabat tangan dengan pewawancara. Hal-hal sederhana yang kelihatan tidak terlalu penting ternyata sangat penting dan bisa menambah atau mengurangi poinmu di hadapan pewawancara.

Saat kamu berhasil mendapatkan pekerjaan, kamu boleh kok berbangga diri. Tapi ingat, ini hanyalah langkah kecil dalam perjalanan kariermu. Tetap tingkatkan hubungan dan perilaku baik yang telah kamu jalankan saat proses melamar pekerjaan, serta buktikan bahwa kamu memang cocok untuk menduduki posisi tersebut. Good luck!

Itulah Tiga Web Informasi LowonganPekerjaan Dan Cara Agar Cepat Diterima Kerja. Jangan tunggu nanti apabila sudah membaca artikel ini, karena kesempatan tidak akan datang dua kali. Selamat mencoba semoga beruntung yang memiliki jenjang kari yang baik.

No comments for "3 Web Informasi Lowongan Pekerjaan dan Cara Cepat Diterima Kerja"