Cara Terbaru Membuat Folder Email di Microsoft Office Outlook 2007 dan 2010

Cara Terbaru Membuat Folder Email di Microsoft Office Outlook 2007 dan 2010 - Pada suatu ketika admin mengalami masalah dengan rangkaian inbox email di kantor yang sedikit berantakan. Bukan hanya itu, susunan email masuk yang terlalu banyak menjadi lebih sulit dalam mencari email yang dibutuhkan.

Bermasalah dengan hal tersebut saya mencoba menghubungi operator komputer di tempat kerja untuk mendapatkan solusi dari masalah yang saya kerjakan. Dan bersyukur solusi tersebut hadir disaat yang tepat dengan saran untuk mengelompokan email masuk dalam sebuah folder perorangan.



Microsoft Office Outlook 2007 dan 2010


Apa itu Microsoft Office Outlook ?

Microsoft Office Outlook merupakan salah satu software atau program komputer yang mempermudah user komputer dalam menerima dan mengirim email. Microsoft Office Outlook adalah bagian dari keluarga Microsoft Office, karena itu biasanya dia selalu bergabung berbarengan program office lainnya seperti Microsoft Word, excel, Power point dan yang lainnya.

Manfaat Dari Folder Email yang Rapih dan Tertata

Setelah selesai saya lihat halaman email kantor saya terlihat menjadi lebih rapih dan tertata. Tentu ini akan memberikan benefit untuk kita semua, diantaranya;
  • Tampilan email lebih rapih dan tidak berantakan
  • Email masuk lebih spesifik sehingga mudah terlihat sumbernya
  • Lebih memudahkan dalam mencari rujukan sumber email yang diperlukan

Cara Merapihkan Folder Email di Microsoft Office Outlook Terbaru

Sebagai makhluk sosial yang peduli terhadap sesamanya, kali ini saya akan berbagi informasi tentang bagaimana cara merealisasikannya. Cara ini sengaja saya share dan mudah-mudahan bisa membawa manfaat bagi semua pengunjung setia dari Banggaos blog, ok langsung aja cek this out;

- Langkah pertama yang harus dilakukan ialah membuka Emailnya
- Jika sudah silahkan buka folder inbox email
- Klik kanan kemudian pilih Create Rule


- Setelah itu akan muncul kotak dialog seperti berikut

Keterangan:
1. Nama yang akan dibuat foldernya
2. Option pembuatan folder
3. Customisasi lokasi folder yang akan dibuat (akan diletakan dimana)

- Jika folder belum ada lakukan langkah seperti dibawah ini

- Klik ok untuk melanjutkan

- Jika merasa sudah yakin dengan lokasi folder yang telah dibuat, silahkan klik OK
 

 - Dan folder email baru sudah jadi.


Membuat Folder Email di Microsoft Office Outlook sekarang telah selesai. Sekarang Email kamu sudah lebih rapih, dan tentunya tidak akan bingung saat mencarinya. Kelak email masuk dengan nama tersebut akan masuk sesuai dengan foldernya masih-masing.


2 comments for "Cara Terbaru Membuat Folder Email di Microsoft Office Outlook 2007 dan 2010"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan. Komentar anda dapat membangun blog ini lebih informatif dan kreatif. Dilarang meninggalkan komentar yang berbau spam (bersifat pronografi, judi, link aktif dan promosi produk)