Wow! Kompi Ajaib Ganti Template

Wow! Kompi Ajaib Ganti Template - Kali ini cerita datang dari diri saya pribadi yang lama belajar dari para kreator-kreator estetik face web. Biasanya kita sebut sebuah tampilan indah sebuah web atau pun weblog. Begini ceritanya...



Saat ini iseng-iseng sibuk mencoba belajar hal baru, yaitu membuat template blogger secara otodidak. Dimana gurunya ialah web-web kreator template yang kawakan. Dari sekian banyak kreator template, Kompi Ajaib adalah salah satu favorit saya. Jujur saja, sebagai pengakuan ni Kang (kepada owner kompi ajaib) hingga saat ini belum mencoba dan membeli salah satu template karya Kang Adhy. Semoga kelak bisa dipasang di blog kesayangan saya ini. hehee.

Hubungannya Dengan Kompi Ajaib Ganti Template?

Kemarin... (jangan dilanjutin, bisi lajeng ka lagu Seventeen)
Jadi begini kisanak, sewaktu saya bongkar tutorial Belajar Membuat Tema Kustom Blogger Dari Awal saya mendapati tampilan yang tidak biasa dari blog Kompi ajaib (kalau ada backsound pasti seru nih)

So, alangkah tercengangnya saya yang mendapati hal tersebut. Tidak seperti biasanya saya merasa ada janggal. Entah apa yang meracunimu, hingga kau berubah seperti ini perguso :-D

Hal tersebut saya asumsikan telah terjadi beberapa masalah pada script blog. Entah itu CSS yang tidak berjalan, JS yang yang bermasalah, atau mungkin hostingnya. Semua itu saya tepis dengan tampilan homepage kompi ajaib yang ternyata berubah pula. kurang lebih seperti ini

Home page Kompi Ajaib
Hmm..... sudah kuduga...


Klarifikasi Owner Kompi Ajaib

Melalui email saya iseng coba hubungi Kang Adhy Suryadi selaku owner blog Kompi ajaib. Saya pikir dia akan membalas dalam hitungan jam, atau mungkin hitungan hari. Namun ternyata saya salah kaprah, dalam hitungan menit email yang saya kirim tadi mendapat balasan kontan dari blogger ramah ini.

Dan orang ramah yang biasa disapa Kang Adhy ini memberikan alasannya kenapa tampilan blog berubah secara drastis.

Silahkan view image biar lebih jelas


Saya merasa ada yang hilang dari tampilan blog Kompi Ajaib. Karena satu sisi, Kompi ajaib adalah blok yang kaya akan estetic face template. Dimana setiap detailnya sangan diperhitungkan. Tentunya langkah ini menurut saya adalah langkah yang besar untuk dilakukan. Dimana sebagai seorang kreator template kawakan tentunya tampilan blog sendiri pun harus mengandung unsur persuasi untuk menjalin kesan pertama saat melihatnya.

Namun itulah Kompi ajaib, blog unik dengan owner unik. Dimana ia melakukan terobosan yang anti mainstreme menurut saya. Satu sisi dengan segala keterbatasannya Kang Adhy selalu menjadi panutan semangat untuk terus berkarya.


No comments for "Wow! Kompi Ajaib Ganti Template"