Langkah-Langkah Membuat Template Blogger Untuk Pemula

Langkah-Langkah Membuat Template Blogger Untuk Pemula - Halo semua, kali ini saya akan sedikit share dan berbagi ilmu yang temukan secara otodidak. Semua ini merupakan hasil dari menimba ilmu dari 100% pencarian dalam google browsing. Dengan harapan dapat memberikan inspirasi dan mungkin hasilnya bisa lebih baik dari saya.

membuat templte blogspot
Picture by: pixabay.com


Berikut ini saya akan membagikan tentang tata cara membuat sebuah Template Blogger yang bisa digunakan sendiri atau kalian share di komunitas. Jika bernasib lebih baik, mungkin buah karya kalian akan menghasilkan pundi-pundi uang untuk penghasilan tambahan.

Karena semua ini hasil dari pencarian saya di google, jadi saya hanya akan share tentang langkah-langkah dalam membuat template blogger sesuai pengalaman saya. Berikut urutannya;

  1. Menentukan konsep layout
  2. Mendapatkan Script HTML yang cocok
  3. Membuat menu navigasi simpel pada template blogspot
  4. Membuat Auto readmore pada template blogger
  5. Menambahkan CSS pada widget sidebar
  6. Membuat Tombol Share
  7. Menambahkan Related Post pada Template
  8. Membuat Footer yang Simpel
  9. Menambahkan Tombol Back to Top
  10. Lainnya Menyusul....

Saya akan terus melakukan penambahan pada konten ini, dengan menambahkan link aktif yang mengarah pada tutorial membuat template blogger ini. Atau jika ada teman-teman yang mau bergabung untuk menambahkannya langsung saja kirim referensi blog-nya pada kolom komentar (jangan pakai link aktif yah, biar tambah asik)

Sekian...

No comments for "Langkah-Langkah Membuat Template Blogger Untuk Pemula"