Mau Mulai Jualan Bisa Dimulai dengan Berkunjung ke Pasar ini

Mau Mulai Jualan Bisa Dimulai dengan Berkunjung ke Pasar ini - Mendapatkan penghasilan tambahan diluar kerjaan pokok yang sedang kita jalani merupakan dambaan setiap orang. Apalagi untuk kita yang senang dengan dunia berdagang, tentunya akan semakin asyik dan bersemangat dalam menjalaninya.

https://banggaos.blogspot.com/2017/08/memulai-bisnis-berjualan.html
Bisnis Berjaulan

Jenis Penghasilan Menurut Cara Kerjanya

Istilah mencari penghasilan tambahan ini banyak dimuat pada setiap artikel di internet. Banyak cara dan banyak trik. Dan sebenarnya kita hanya perlu mengambil dan fokus pada dua jenis penghasilan, yaitu pasif income dan aktif income.

Kita pasti sering mendengar namanya jenis marketing MLM (Multi Level Marketing), namun pasti belum pernah tau persis seperti apa system marketing tersebut. Secara garis besar memang banyak dari para masyarakat menganggap ini sebagai pasif income.

Pasif income sendiri bisa sama saja dengan MLM, sistemnya hanya mencari bawahan yang mau bekerja dengan system piramida. Pada akhirnya system ini menjadi sebuak momok jelek karena masyarakat menganggap hanya menguntungkan orang-orang yang berada di puncak piramid.

Mari kita skip bahasan tentang MLM di atas, kali ini kita akan masuk pada jenis yang kedua yaitu aktif income. Ini adalah bagian dari usaha yang benar-benar real karena sebagian besar orang melakukannya.

Kenapa saya bilang seperti itu, karena ada jenis usahanya dan kita ikut terjun dalam usahanya. Untuk kita yang suka dengan bisnis di lapangan, berdagang bisa menjadi salah satu alternatif untuk mencari nafkah keuangan.

Kegiatan ini bisa bukan hanya dapat menjadi usaha sampingan, akan tetapi banyak yang menjadi penghasilan tetap. Banyak yang sukses dan menjadi juragan jika kita mampu melewati masa-masa sulitnya dengan sabar.

Pasar-pasar Asik dengan Harga yang Asik Untuk Memulai Usaha Dagang

Berikut kita akan bahas beberapa pasar yang bisa menjadi rujukan untuk berbelanja komoditi barang dagangannya.

Pasar tanah abang

Pasar yang dibangun tahun 1735 ini terbilang pasar sejarah, terletak di daerah Jakarta Pusat pasar ini menjadi primadona masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Saking berumurnya banyak orang luar negeri mengenal tentang perkulakan di pasar ini.

Kita dapat berbelanja komoditi dagangan kita disini. Soal harga jangan ditanya lagi, semua orang bilang harga bafus untuk barang bagus. Kalau semua bagus, mudah-mudahan bisnis bagus.

Jika kita mau berkunjung dan berkeliling ke Pasar tanah abang,  sebagian besar disini memang bergerak dibidang industry tekstil dan garmen. Bahkan pasar ini sudah memilki image pasar tekstil terbesar se-Asia Tenggara.

Untuk yang ingin memulai usaha dibidang pakaian, Pasar tanah abang bisa menjadi pilihan yang tepat. Kita akan ditawarkan setiap jenis barang disana dengan harga-harga grosiran.

Untuk akses kita tidak perlu mengkhawatirkannya, karena ada banyak mode transportasi yang mudah di akses untuk dapat menuju kesana. Seperti contoh kereta commuter line jabodetabek.

Pasar Jatinegara

Pasar Jatinegara atau dahulu populer dengan sebutan Pasar Mester merupakan pusat perkulakan terbesar di Jakarta Timur. Pasar ini memiliki sejarah panjang dalam berdirinya. Tercatat memang pasar ini sudah ada zaman penjajahan belanja dan Jepang saat Jakarta masih menajdi Batavia.

Pasar Jatinegara banyak di favoritkan oleh orang-orang yang sedang melakukan bisnis berdagang. Selain sebagai pusat souvenir pernikahan, pasar ini juga bisa menjadi tempat berbelanja grosiran seperti kerudung, celana dan pakaian atas seperti kaos-kaso dan kemeja.

Kalau harga sudah pasti disesuaikan dengan satuan dan grosirannya. Jika kita ingin berbelanja disini disarankan agar kita berkeliling terlebih dahulu untuk survey kios-kios yang asik dan bagus harga barangnya.

Pasar Asemka

Semua pasti tidak asing dengan pasar ini. Terletak di belakang Pasar Glodok daerah Jakarta Pusat, Pasar Asemka menjadi incaran para penjual mainan anak-anak. Karena disini banyak terdapat penjual mainan anak dengan harga grosiran. Untuk satuan pun kita bisa mendapatkan harga murah, tergantung juga bagaimana cara kita menawarnya. Tentunya harus dengan rayuan-rayuan maut yah.

Disnis bukan hanya pusat belanja mainan anak, ada banyak juga yang lainnya seperti tas-tas sekolah, alat-alat ATK, boneka, kosmetik dan masih banyak lagi.

Ngomongin harga-harganya bisa dibilang ga beda jauh dengan pasar-pasar besar lain seperti penjelasan di atas. Namun jika dilihat secara garis besar, pasar ini memang terkenal dengan pusat belanja mainannya yah guys. Jadi cocok nih buat yang mau usaha jualan mainan anak-anak.

Sebenernya masih banyak lagi pasar-pasar yang terbilang tempat belanja asik untuk memulai bisnis bidang perniagaan. Sekarang sudah banyak juga pasar-pasar yang terbilang besar namun tidak harus jauh-jauh mencarinya ke luar daerah kita.

Cukup banyak bukan referensi pasar untuk memulai usaha kita, tinggal kita mulai saja dari kemauan kita. Pilihlah sesuai dengan komoditi barang yang akan diperjualbelikan dan berbelanjalah sesuai dengan region wilayah dari daerah terdekat kita.

Cara terbaiknya kita coba untuk mencari pasar besar terdekat dulu saja. Mungkin jika kita mampu melakukan kerjasama yang baik akan bisa mendapatkan bisnis yang baik dengan harga terbaik. Yang penting jangan takut untuk mencoba.


Demikian tadi ulasan dari pasar yang wajib dikunjungi dalam memulai bisnis berdagang, semoga dapat menjadi informasi yang bermanfaat dan dapat menginspirasi kita semua. Semoga sukses dalam memulainya.


No comments for "Mau Mulai Jualan Bisa Dimulai dengan Berkunjung ke Pasar ini"