Spesifikasi dan Harga Terbaru Handphone Asus Zenfone Live ZB501KL

Smartphone Asus Zenfone Live merupakan ponsel keluaran terbaru dari  perusahaan Asus. Smartphone ini mengusung tema Live streaming untuk para pecinta sosial media. Sebenarnya smartphone ini dibuat untuk mendampingi seri sebelumnya yang merupakan seri dari Zenfone Zoom.

Asus Zenfone Live

Asus Zeanfone Live diciptakan khusus untuk para pecinta streaming live, dimana konsep dari smartphone ini ialah untuk selfie. Kenapa bisa dibilang seperti itu, karena di dalamnya terdapat fitur BeautyLive. Jadi untuk kalian yang senang selfie jangan takut untuk terlihat tampil tidak maksimal saat sedang selfie.

Berikut spesifikasinya Asus Zenfone Live secara global

· Network: GSM/HSPA/LTE
· Screen: 5.0" IPS LCD, 720 X 1280 pixels, with multitouch screen
· Chipset: Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53, Adreno 306
· Memory: 2GB RAM, 16/32GB storage; microSD slot up to 256 GB
· OS: Android 6.0 Marsmallow
· Camera Belakang: 13MP (f/2.0, autofocus, LED flash)
· Resolusi Video: 1080p
· Camera Depan: 5MP (f/2.2, 1.4µm)
· Kapasitas Battery: 2650mAh (Non removable Li-Ion)
· Color stock: Shimmer Gold/Rose, Pink/Navy Pink
· Harga: 150 EUR atau setara Rp. 1.799.000,-

Review Handphone Asus Zenfone Live ZB501KL

Desain Masakini Ringan dan Ramping

Tidak sperti generasi terdahulunya, yang mengusung body melengkung kini smartphone keluaran-keluaran terbaru Asus tampil seperti ponsel kebanyakan dengan lengkungan yang jamak pada tiap sisinya. Perangkat ini memiliki desain yang menyerupai metal dengan menggunakan metalic coating. Sebagai informasi, saat pertama melihay memang kita mengira body ini seperti terbuat dari metalic sungguhan, namun sebenarnya ini hanya seni painting saja agar terlihat seperti berbahan metal. Dengan ketebalan 7,95mm dan bobot 120 gram, kesan pertama saat menggenggamnya, ponsel ini cukup ringan dan ramping. Tidak heran banyak yang menganggap ponsel ini khusus untuk “cewek’ atau kaum remaja.

Sedikit menjadi ciri khas dii bawah layar depan, ponsel ini memiliki 3 (tiga) buah soft button tanpa LED yang terdiri dari back, home dan multitasking.  Kamera depan dan LED flash dipisahkan oleh lubang speaker. Tombol power berada disisi kanan bersamaan dengan tombol volume. Sementara audio jack terletak di sisi atas. Disisi kiri terdapat SIMcard tray.

Seperti phonsel keluaran baru lainnya, Asus tetap mengusung konsep SIM hybrid. Dimana didalamnya Anda bisa memasukan dua buah kartu SIM Card atau memilih salah satunya dan menambahkan memory eksternal Card sebagai opsi ekspansi ruang penyimpanan data. Adapun slot ekspansi penyimpanan itu sendiri dapat menampung kartu Micro SD hingga kapasitas 128GB. Untuk membuka SIMcard tray tersebut, Anda membutuhkan ejector yang tersedia pada paket pembelian.

ada sisi bawah, Anda akan menemukan grill speaker bersama dengan port charger. Pada bagian belakang, kamera diletakkan di pojok kiri dengan LED flash dibawahnya. Terdapat tulisan ASUS yang diletakkan agak menjorok ke atas.

Asus Zenfone Live

Layar HD Dengan Fitur 2,5D

Ponsel dengan bentang layar 5 inci ini menggunakan resolusi HD (1280 x 720) serta memiliki bezel yang tipis yakni 2,36mm. Screen to body ratio-nya atau luas keseluruhan permukaan layar yang terpakai mencapai 75 persen. Artinya, pengguna akan dibuat nyaman dengan luas layarnya yang cukup besar.

Zenfone Live mempunyai tiga varian warna berbeda yakni Navy Black, Shimmer Gold, dan Rose Pink. Bagian pinggirnya dilengkapi dengan fitur 2,5D sehingga berbentuk agak melengkung. Tampilan ini tentunya memberi kesan premium. Yang menarik, ponsel ini menggunakan layar dengan kemampuan 400 nits. Dan pengujian dibawah terik matahari, layar ponsel terlihat jelas. Pengujian multisentuh menggunakan Multitouch Tester didapat hasil 10 sentuhan jari secara bersamaan.


Baca Juga: Review Smarphone Incaran Lainnya

Android Marshmallow dengan ASUS ZenUI

Buat Anda penggemar Android system, jangan takut untuk ketinggalan versi terbaru dari Android, karena smartphone ini sudah dibekali dengan versi 6.0 Marsmallow. Dengan operating system versi ini tentunya akan membuat ponsel ini cukup smooth dan gak ada masalah saat dioperasikan. Respon yang cepat dan efek gulir yang menarik membuatnya cukup atraktif. Versi ini akan terus di update dengan seri terbaru dari Android.

Sudah menjadi ciri khas ponsel Asus, UI yang digunakan adalah ZenUI yang kaya fitur. Sehingga rasanya sulit untuk menjelaskan fitur menarik didalamnya satu persatu. ZenUI ini bisa dikostumisasi hingga menghasilkan tampilan yang berbeda-beda sesuai selera. Kita juga bisa menemukan toko aplikasi untuk tema, wallpaper dan icon di dalam aplikasi theme.


Seperti pendahulunya, Anda dapat menikmati fitur ‘double tap to wake and to sleep’ yang menghindari Anda dari penggunaan tombol power yang terlalu sering. Masih ada juga ‘Easy Mode’ yang bergunak untuk membuat tampilan dan mengakses fitur-fitur di smartphone kian simpel.

No comments for "Spesifikasi dan Harga Terbaru Handphone Asus Zenfone Live ZB501KL"