Cara Menggunakan Aplikasi WhatsApp Massanger Dalam Versi Web




WhatsApps Massanger adalah aplikasi chatting terlaris yang banyak digunakan para pengguna telepon pintar. Selain berfungsi sebagai aplikasi pengirim pesan instan, kini WhatsApp Massanger mampu melakukan panggilan secara online. Selain daripada itu, kini aplikasi tersebut banyak memiliki fitur pendukung bagi setiap penggunanya.

Sebelum diakuisisi oleh facebook sebenarnya Whatsapps merupakan aplikasi yang diciptakan oleh dua orang berkebangsaan Yahudi, yaitu Jam Koum dan Brian Acton. Keduanya memulai debut karis dari perusahaan Yahoo, namun saat melamar kerja kembali ke perusahaan Facebook keduanya mengalami penolakan. setelah penolakan tersebut aplikasi ini dibeli oleh perusahaan Aple karena ketertarikannya terhadap aplikasi pembaca kontak handphone ini.

Seiring ramainya peminat pada aplikasi ini, ternyata terjadilah persaingan untuk mengakuisisi aplikasi ini. Persaingan ini terjadi antara Google dan Facebook yang kemudian dimenangkan oleh Facebook dengan harga pembelian 19 Milliar Dollar terhadap aplikasi pengolah pesan ini. 

Lambat laun perkembangannya ternyata aplikasi ini menjadi aplikasi yang banyak diminati oleh para pengguna smartphone. Bukan hanya ringan dalam penggunaannya, namun karena aplikasi ini dapat diakses dengan cepat dalam setiap jenis jaringan.  Diantara fitur tersebut ialah para penggunanya dapat melakukan panggilan tatap muka atau sering disebut video call. Banyak terdapat pula fitur-ifitur pendukung lain seperti pesan suara, kirim gambar dan kirim file berformat lainnya.

Namun tahukah kawan ternyata aplikasi WhatsApp Massanger ini dapat digunakan dalam versi web. Versi tersebut sudah dapat dilakukan sejak lama, namun tidak banyak orang tahu tentang cara menggunakannya.  Untuk itu Bang Gaos akan memberikan tutorial cara menggunakan aplikasi WhatsApp Massanger dalam versi web.

Untuk menghubungkan aplikasi WhatsApp Massanger dengan web tentunya membutuhkan aplikasi tersebut, kawan-kawan dapat mengunduh aplikasinya langsung dari Google Play Store. Jika sudah selesai kawan bisa langsung membuka aplikasinya dan ikuti langkah berikutnya.

Pertama kawan-kawan silahkan masuk pada browser kesayangannya, bisa itu Google Crome, Mozilla Firefox atau pun Internet Explorer di Komputer/Laptop, kemudian buka halaman WhatsApp Web di browser tersebut dengan memasukan URL berikut https://web.whatsapp.com, jika sudah masuk tampilannya akan seperti dibawah ini.


Selanjutnya buka aplikasi WhatsApp di handphone, Pada tampilan aplikasi WhatsApp Massanger di handphone terdapat tanda titik tiga pada pojok kanan atas, silahkan di klik dan pilih WhatsApp Web. Setelah melakukan hal tersebut kita akan diarahkan pada tampilan layaknya membuka kamera smartphone. Namun mode ini adalah tampilan pada scanning barcode.

Lanjut pada langkah selanjutnya, setelah mengklik pilihan tersebut seperti yang saya bilang tadi kawan-kawan akan dibawa ke tampilan halaman Scanning Barcode, silahkan arahkan kamera scanning tersebut layaknya sedang mengambil gambar menggunakan kamera handphone yaitu dengan mengarahkannya pada Barcode di layar komputer/ laptop kita. Jika langkah di atsa sudah benar diikuti, maka kita akan langsung masuk ke halaman chatting aplikasinya.

Dan jika sudah sampai tahap tersebut Bang Gaos nyatakan bahwa kita telah selesai dan sukses untuk menghubungkan whatsapp dengan komputer.

Sekian tutorial cara menggunakan aplikasi WhatsApp Massanger dalam versi web, selamat mencoba dan semoga berhasil. Jika bermanfaat jangan lupa share ya kawan.



No comments for "Cara Menggunakan Aplikasi WhatsApp Massanger Dalam Versi Web"