Template Salah satu Komponen Penting Dalam Membuat Blog

Salah satu komponen penting dari sebuah blog ialah Template. Apa jadinya bila kita tidak memiliki template andalan dalam mempublikasikan setiap artikel  dari blog. Ibarat sebuah brand, mungkin templat bisa dibaratkan tampilan tema dari setiap produk yang dijajakan. Sebagai pendatang baru dalam dunia blogger, mungkin template standar dari bawaan blog bisa menjadi pilihan kita.

Lebih jauh dari itu, template bisa menjadi sebuah identitas blog. Yang mana dari setiap yang tampilan yang kita tawarkan menjadi ciri khas apa yang kita sampaikan. Sebab dari setiap yang kita publikasikan terasa kurang bernenergi bila tanpa template yang serasi. Bagi setiap blogger ini akan menjadi perhitungan penting yang tak bisa dikesampingkan.

Untuk seorang master publisher atau para blogger senior, template bisa menjadi sebuah barang wajib untuk kelancaran bisnisnya. Sudah barang tentu pula pasti mampu untuk membangun dan membuatnya. Sebab bahasa template sudah menjadi makanan sehari-hari para senior blogger.

Namun bagaimana untuk kita para newbe atau pendatang baru dalam dunia blogging. Tentunya akan menjadi sebuah masalah dalam menyalurkan hasrat kita untuk menjadi seorang blogger. Bila kita ingin membuat sebuah template kita akan bertemu dengan berbagai macam bahasa pembuatannya, yang mungkin kita tidak pernah belajar sama sekali. Entah itu dalam bentuk CSS, HTML4, HTML5 atau yang lainnya.

Namun di dunia ini selalu ada orang-orang yang yang baik, yaitu orang-orang yang mau membantu kita. Entah melalui jalan apa namun tujuannya bisa membuat kita menuju hal-hal yang kita butuhkan saat ini, salah satunya melalui template ini. Untuk kita yang masih awam namun ingin memiliki hal lebih pada template yang kita butuhkan, bisa kita mulai mencarinya dengan membeli template pada orang yang menawarkan jasa pembuatan template.


Mungkin masih terasa berat bila kita lihat jalan kita ini belum membuahkan sebuah pundi-pundi uang sebagai penghasilan dari blogging. Namun semua itu akan terasa ringan jika memang niat kita itu benar-benar mantap dalam bidang blogging. 

Biasanya harga yang ditawarkan tidak akan mahal-mahal, asalkan kita mau mencari yang mau memberi harga khusus untuk setiap template yang ditawarkan. Apalagi dengan keahlian mereka yang sudah terkenal dan kompeten dibidangnya, salahsatu contohnya Arlina Design

Ada banyak blog lainnya yang bisa membantu kita dalam memberi informasi SEO dan optimasi pembuatan Blog. Asalkan kita mau menggali setiap informasi tersebut, yakin kita akan mampu menemukan apa yang sedang kita cari. 

Blog Mbak Arlina Design hanya salah satu yang pernah saya coba kunjungi untuk menambah ilmu membuat blog. Ada ratusan artikel dan puluhan blog pada setiap hal yang berhubungan dengan template. Diantaranya adalah blog saya ini.



Baca Artikel ini Juga: Kriteria Memilih Template Yang Baik Untuk Membuat Blog


Awal menggunakan Template pun, saya menggunakan template milik Mas Sugeng Id yang versi gratis. Karena saya lihat dari setiap kelebihannya mampu mendukung setiap blog untuk lebih baik lagi.

Sedikit cerita tentang saya, pada awal mula mengenal dunia blog. Awalnya saya pun merasa kebingungan dan selalu ingin mendapatkan lebih. seperti pada tampilan blog yang berasal dari template yang digunakan.

Akhirnya saya gunakan segala apa yang disediakan internet dengan berkunjung satu per satu ke setiap blog-blog menurut saya materinya merupakan materi yagn relevan pada permasalahan yang sedang saya cari.

Pada dasarnya saat mencari template blog itu kita diibaratkan sedang mencari rumah untuk disinggahi. ketika sudah mendapatkannya kita pasti akan menghias rumah tersebut sesuai dengan selera dan keinginan kita. Sama halnya pada ketika kita menemukan template yang cocok dan tepat. Setelah dirasa bertemu template yang srek dengan hati, pasti akan kita edit sedemikian rupa. 

Adapun tujuannya bukan hanya untuk kita, akan tetapi untuk para pembaca seperti yang sedang kita lihat. Apakah terasa nyaman, apakah terasa menarik dan apakah terlihat indah.

Dan pada kesimpulannya semua pasti akan terasa menjadi pertimbangan yang penting untuk dibuat dan dilakukan.  


No comments for "Template Salah satu Komponen Penting Dalam Membuat Blog"