www.domainesia.com

Inilah Keuntungan dan Kerugian Saat Membeli Produk Smartphone Sony Docomo

Docomo Smartphone

Perkembangan pasar elektronik dibidang gadget kini semakin berkembang pesat. Setiap tahun selalu terjadi kenaikan permintaan pangsa pasar yang tinggi. Ditambah persaingan pasar yang bebas di dunia internasional membuat para vendor smartphone semakin berani melebarkan sayapnya.

Para vendor saling berlomba-lomba untuk mengeluarkan produk terbaiknya. Guna memenuhi permintaan konsumennya, mereka memberikan penawaran-penawaran yang sangat menarik. Mulai dari spesifikasinya, harnganya, hingga kelebihan-kelebihan unik lainnya. Semua itu dibumbui dengan unsur kecanggihan yang kian hari semakin mutakhir.
Seperti halnya salahsatu vendor ternama dengan Brand SONY memiliki banyak peminat di kancah pasar smartphone dunia. Kualitasnya sudah tidak diragukan lagi, apalagi setiap prodaknya memiliki keunggulan masing-masing dikelasnya.

Mengenal Siapa itu Docomo

Sebagai informasi, di Negara Jepang ternyata Brand smartphone Sony dikenal dengan Sony Xperia Docomo dan merupakan merk populer di kelasnya. Docomo sendiri sebenarnya merupakan perusahaan yang bergerak dibidang komunikasi. Perusahaan tersebut bekerjasama dengan Sony dan vendor lainnya untuk memproduksi dan memasarkan smartphone Docomo series tidak ketinggalan juga brand Sony.

Di negara asalnya Docomo juga memiliki web sendiri. Layaknya sebuah situs jual beli online, mereka menawarkan produknya via web tersebut. Tidak hanya untuk penjualan saja, Docomo juga memberikan halaman suport untuk setiap produknya. Walaupun banyak juga produk-produk lainnya yang dipasarkan oleh Docomo, kali ini Bang Gaos hanya akan memaparkan tentang produk Sony Docomo nya saja yang kini sedang hot dikalangan pecinta gadget smartphone di tanah air.


Smartphone Sony Docomo sama saja dengan smartphone Sony lainnya yang beredar di pasaran. Seperti yang sudah Bang Gaos amati, ternyata ada beberapa poin penting dari prodak Docomo, terutama menyangkut keuntungan dan kerugian dalam membeli Smartphone tersebut. Namun apa alasan seri Docomo lebih banyak diminati sekarang ini, berikut penjelasannya.

Harga yang bersaing

Ini adalah poin terpenting saat kita ingin memiliki smartphone. Termasuk saya, sebelum membeli prodak tentunya akan menjadi sebuah perhitungan di awal. Keuntungan saat membeli smartphone Sony Docomo ialah harganya yang terbilang miring. Kenapa bisa begitu, karena penyalurannya yang masih belum masuk jalur resmi ke Indonesia. Kalau soal seperti ini, biasanya Bang Gaos sebut masih terbilang tersembunyi alias via Black market distribution. Ini masih menjadi pendapat saja yah Kawan, soalnya jika barang sudah secara real melewati bea cukai tentunya akan mempengaruhi harganya menjadi melambung tinggi karena administrasi dan perizinan masuknya barang.

Bagaimana dengan spesifikasinya ?

Secara fisik sama, spesifikasi juga sama. Lantas apa yang membedakan, sebenarnya tidak ada bedanya, hanya tertera tulisan Docomo saja pada kesing handphone. Namun ada keuntungan yang bisa kita ambil dari produk Docomo, yaitu kapasitas memory internal yang disematkan pada handphone. Bang Gaos dapat info dari penjualnya langsung nih Kawan, katanya smartphone-smartphone yang beredar di negeri sakura sana terutama Smartphone Docomo yang beredar semuanya memiliki kapasitas internal yang tinggi menurut pasaran di Indonesia. Kapasitas internalnya itu minimal 16GB dan RAM 2GB. 

Kerugian saat kita memiliki smartphone Docomo ialah dari software updater nya. Walaupun bisa di update secara online namun hasilnya banyak dikeluhkan bisa menghilangkan sinyal provider di dalam negeri. Bukan tanpa alasan, karena pemprogramannya memang di khususkan wilayah produsennya yaitu Jepang.

Begitulah beberapa poin keuntungan dan kerugian saat membeliprodak smartphone Sony keluaran Docomo. Satu hal lagi dari keamanan privasi, walaupun belum terbukti secara pasti tetapi alangkah baiknya kita waspada untuk penggunaan akun-akun yang berhubungan dengan keuangan seperti rekening Bank. Karena kita tidak tahu bagaimana tentang keamanan privasi pada sebuah gadget yang memang bukan khusus dibuat secara global.

No comments for "Inilah Keuntungan dan Kerugian Saat Membeli Produk Smartphone Sony Docomo"

DomaiNesia
Web Hosting