Kriteria Memilih Template Yang Baik Untuk Membuat Blog

Terasa sangatlah sulit jika memang kita masih lah awam dalam dunia blogging. Apalagi kalu sudah berbicara SEO lebih dalam dan standar-standar lain dalam dunia blogging. Tentunya bukanlah hal yang mudah untuk memahami dan mencerna poin demi poin pengetahuan dalam membangun blog yang baik.

Seperti salahsatu komponen penting dalam membangun blog yang baik ialah pemilihan template. Salah-salah dalam pemilihan template tentunya akan tersingkir oleh blogger-blogger lain yang kian hari semakin canggih dalam menerapkan template terbaiknya. 

Dalam memilih template Blog tentunya kita harus paham dan mengerti seperti apa Kriteria memilih template yang baik untuk membuat Blog.  Dalam setiap template yang baik pun harus memiliki kriteria seperti responsive dalam pnggunaan, memiliki SEO friendly yang baik, dan tentunya didukung kelebihan Mobile Friendly. Berikut penjelasan tentang kriteria tersebut;



Template yang Responsive

Responsive sendiri sebenarnya memiliki arti respon yang cepat dan bersesuaian. Dalam dunia blogging disini responsive mengandung arti dapat merespon terhadap segala bentuk browser dan resolusi layar baik itu layar dekstop maumun layar smartphone atau gadget lainnya. Tujuannya sudah jelas, selain dari pada melayani para pembaca via dekstop dan komputer portabel juga melayani para pembaca yang menggunakan smartphone. Silahkan di cek dengan memasukan nama blog Anda disini.


SEO Friendly yang Baik

SEO merupakan “singkatan dari Search Engine Optimization” yang artinya Optimalisasi Mesin Pencari. Sedangkan Friendly disini mengartikan hubungan yang dekat dengan si mesin pencarinya. Jadi SEO friendly bisa diartikan template blog yang memiliki struktur hubungan yang sangat baik dengan search engine baik itu dalam mengindex maupun merayapi blog tersebut. Sebagai catatan, saat kita telah memilih template yang tepat dengan SEO Friendly tersebut tentunya akan membuat tulisan yang kita publikasikan semakin mudah dan cepat masuk ke dalam mesin pencari. Anda bisa mengecek SEO friendly template yang digunakan disini.  

Mobile Friendly

Mobile friendly disini hampir sama dengan SEO friendly, hanya saja berbeda dari segi cara pandangnya. Jika SEO friendly dilihat dari cara templat blog menyesuaikan bentuk dan ukuran layar gadget, dalam Mobile friendly artinya dapat secara mudah diakses semua mobile. Sekalipun blog tersebut diakses melalui tablet maupun smartphone. Untuk mengetahuinya bisa di cek pada halaman berikut.

Pemilihan kriteria utama tersebut bukanlah segalanya yah kawan. Ada banyak hal lain yang perlu kita cari tahu sebagai bahan pendukung untuk membangun blog yang baik.

Terlebih jika kita ingin menjadi seorang publisher yang baik untuk orang lain. ada banyak tips optimasi yang bisa lakukan dan praktekan seperti membuat artikel yang baik. 

Tidak ketinggalan juga bagaimana dalam menentukan Niche blog. Karena biasanya blog yang memiliki Niche yang objektif secara fokus akan memiliki kualitas lebih tajam dan terperinci. 
Sealin itu juga perlu kegigihan yang pastinya harus terus ada, ini sangatlah penting dibanding poin0poin lainnya. karena tanpa hal tersebut kita tidak akan menjadi apa-apa dan tidak akan membangun hal besar yang lainnya.

Demikianlah sedikit pemaparan tentang Kriteria memilihtemplate yang baik untuk membuat Blog. semoga bisa menjadi referensi dan inspirasi semua pembaca yang sedang belajar dalam membuat blog.


No comments for "Kriteria Memilih Template Yang Baik Untuk Membuat Blog"