PENOMENA SINDROM TELOLET (Penggemar Foto Bus Dijalanan)

Om Telolet Om/bang Gaos blog

Setelah Bang Gaos berdiskusi dengan teman-teman dan mengobrol kesana-kesini, sampai-sampai tertawa terbahak-bahak seperti orang gila, kayaknya Bang Gaos jadi tertantang menulis trending topik yang satu ini. Bahasa kerennya lagi BOOMING (Buming) atau lagi panas-panasnya saat ini. Asal muasalnya memang tidak pernah jauh-jauh, siapa lagi kalau bukan dari kalangan masyarakat sekitar. Terutama dari kalangan kaula muda remaja yang suka banyak gaya dan hanya mengejar eksistensi semata. Skip.

Langsung saja nih guys!. Ceritanya memang baru saja dimulai, tapi kalau diliat dari judulnya mungkin semua sudah merasa tidak asing lagi ditelinga. Pernahkah kalin mengalami kejadian saat bepergian pulang kerja diwaktu malam atau saat siang naik kendaraan bermotor. Atau mungkin sedang asik-asik jalan kaki tiba-tiba anda melihat sekumpulan anak-anak kisaran usia Sekolah Dasar atau Menengah Pertama yang sedang berkumpul di pinggir.

Biasanya mereka terlihat sambil membawa Handphone berkamera, atau bahkan terkadang ada yang sambil membawa tablet ukuran 9 Inchi (keren kan !). Tapi disini kita bukan melihat sisi canggihnya. Namun, yang jadi pertanyaan apakah yang sedang mereka lakukan ?

Ternyata, mereka ini sedang mengincar dokumentasi dari hobi kesayangannya. Mereka ini adalah sekumpulan orang yang sedang mendokumentasikan Kendaraan  Transportasi umum berupa mobil Bus. Nah loh, kenapa hobinya terlihat aneh yah ? Meskipun terlihat Aneh, namun ini benar-benar nyata dan terjadi di Indonesia. Mereka ini ternyata merupakan sekelompok pemburu foto kendaraan Bus yang biasanya selalu meminta sang sopir bus untuk membunyikan klakson BUS.

Biasanya para penggemar Bus tersebut disebut Telolet, karena saat meminta Klakson Bus mereka berterika “Om.., Telolet Om..!”
Belum jelas sejak kapan phenomena ini terjadi. Namun penomena ini sudah berlangsung lama sekali, terdapat wadah organisasinya berupa komunitas pecinta naik Bus. Nama komunitasnya itu BMC (Bis Mania Comunity).


Lantas, Apa tujuan Mereka Melakukan Hal tersebut ?

Pertanyaan yang sangat luar biasa Bos, 99% isinya penasaran dan 1% lagi berisi keingintahuan yang tinggi alias kepo. Kalau bertanya tujuan mereka melakukan hal tersebut sepertinya agak sedikit sulit dicerna akal sehat. Lantas kenapa bisa seperti itu. Memang bisa dibilang Hobi, dan yang namanya hobi memang selalu ada hal dimana tidak bisa dijelaskan secara rinci. Yang jelas mereka hanya mencari kesenangan semata. Tapi bisa sedikit disimpulkan, di era teknologi canggih ini tentunya tidak pernah jauh dari niat eksis di media social.

Sebenarnya semua hobi itu merupakan hal yang baik. Hobi tidak akan pernah menjadi masalah, jika masih menghormati norma dan aturan yang ada. Yang penting kita selalu menjaga keselamatan, terlebih berhubungan dengan kendaraan seperti Bus

Thanks udah mampir di Blog sederhana saya…
Apabila merasa bermanfaat, jangan lupa di share yaaa….




No comments for "PENOMENA SINDROM TELOLET (Penggemar Foto Bus Dijalanan)"