3 Langkah Memulai Jualan Online

         
Tiga Langkah Memulai Jualan Online/ www.google.com
Jualan online akhir-akhir ini menjadi sebuah tren yang sangat digemari masyarakat. Pelakunya tidak hanya orang dewasa saja, tetapi banyak pula masyarakat usia remaja yang masih duduk di bangku sekolah pun kini ikut ambil peran dalam hal tersebut. Bukan hanya pelakunya saja, tetapi para penyedia pasilitas digital pun ikut mendukung dan menikmati pangsa pasar online yang semakin tahun semakin menjanjikan pundi-pundi uang untuk mereka.

Cara mudah berjualan online dengan modal Handphone


Mudahnya dalam mendapatkan fasilitas-fasilitas yang menunjang dalam berjualan online menjadi salahsatu hal yang patut di garis bawahi. Sehingga terjadilah munculnya beberapa factor lain, diantaranya ialah mudah dalam mendapatkan smartphone, murahnya biaya internet, dan mudahnya dalam pemasaran produk melalui jalur online.

1.       Mudah dalam mendapatkan smartphone


Tentunya paham kan yg namanya smartphon….., yups….. betul sekali. Smartphone berasal dari dua suku kata asing yaiitu “smart” dan “telephone” (artinya sih ane ga tau….). seperti yg sudah disebutkan tadi, 2 kata tersebut memiliki arti Pintar dan Telepon .

Umumnya yg kita tau telephone pintar sekarang sangatlah murah-murah. Dari yang harganya 500rb sampe  jutaan, bahkan puluhan juta pun juga ada. Sebnernya, jika kita ingin memulai sebuah usaha online rumahan, kita tidak memerlukan smartphone yang terlalu mahal. Kisaran harga dibawah 500rb pun bisa kita jadikan modal untuk mendapatkannya. Seperti misalkan sekarang ini yang lagi nge-trend itu handphone basis Android, tentunya dipasaran pun terdapat berbagai macam kelas dan harga.

Banyak juga Brand-brand lain yang harganya pun mampu bersaing sesuai spesifikasi, namun harus kita filter sesuai dengan kebutuhan. Anda dapat mencarinya sesuai dengan kemampuan dengan kualitas yang sedang akan tetapi bisa mendukung anda dalam berjualan online. Seperti misalnya bisa mengoperasikan aplikasi chatting seperti BBM, Whatsapp, Line dsb. Yang tentunya untuk kebutuhan social media seperti FB dan Instagram untuk pemasaran produk.

Semua bisa didapatkan dengan mudah, asalkan ada kemauan yang kuat. Karena barang tersebut tidak hanya bisa kita dapatkan dengan cara membeli baru,  namun bisa juga kita cari yang kondisi seken atau bekas. Akan tetapi harus berhati-hati yang dalam memilih dan mencarinya.


2.       Murahnya biaya Internet


Bukan suatu hal yang asing lagi jika kita berbicara tentang dunia Internet, fasilitas digital yang bisa menghubungkan kita dengan seluruh belahan dunia ini. Jika Anda masih merasa kaku dengan internet, berate bisa dibilang anda belum move on menuju jaman yang canggih. Dunia sekarang ini semua serba internet, kirim surat pakai internet, masak pakai internet, bikin makanan pakai internet, sampe orang nyasar pun pake internet.

Internet sekarang dalam genggaman gan, jika anda sudah punya smartphonenya, berarti Anda hanya tinggal pasang jaringan internet di HP nya. Tinggal berlangganan saja sesuai provider idolanya dan Jangan yang mahal-mahal dulu, karena tidak semua yang mahal itu akan berjalan baik (betul ga bos ). Cukup yang standar-standar aja, yang penting bisa akses media sosial. Banyak pilihan pastinya, sesuai sistemnya, ada yang kuota 24 jam dan ada pula pembagian waktu, tinggal dipilih suka-suka.


 3.       Mudahnya pemasaran Produk


Kalau ada yang bilang berjualan itu sulit di pemasaran, sekarang Anda bisa menepis pemikiran tersebut. Ingat…! Sekarang kita hidup di dunia digital, karena pangsa pasar kita serba online jadi jangan pernah takut untuk kesulitan pemasaran. Dengan online (menggunakan internet sebagai media) kita bisa memasarkan prodak kita lebih luas.

Setelah semua itu sekaranglah saatnya eksekusi, dari beberapa aplikasi tadi agan gencarkan serangan ke kosumen. Dengan aplikasi chatting, Anda bisa mengirim pesan tentang produk yang mau dijual. Seperti contoh di BBM, bisa dibuat pesan Broadcase, di Instagram, Facebook dsb. (sebelumnya jgn lupa perbanyak pertemanan dengan penghuni-penghuni Dumay nya juga yaaaa….). bisa juga lewat aplikasi perniagaan seperti Bukalapak, tokopedia, dan aplikasi lainnya. Dan pelan-pelan saja, lambat laun pasti ketemu sendiri jalannya.


Gampang banget kan memulai berjualan online, yang terpenting adalah Anda harus berani dan coba untuk menghilangkan rasa malu, tengsin atau apalah apalah itu yang bisa menghentikan niat semangat kita untuk berjualan Online. Anggap saja setiap sindiran dan guyonan temean-teman tentang usaha kecil kita ini adalah penyemangat untuk tetap berusaha lebih keras lagi (inget Bos, penemu-penemu alat di dunia pun pernah merasakan itu sampai akhirnya mereka dihargai dengan barang – barang penemuannya, OK !


Nah, cukup jelas kan langkah dalam jualan Online. Semoga artikel saya ini bermanfaat, dan Anda bisa jadi pengusaha yang sukses. Jangan lupa sedekah yah kalau sudah lancar Bisnisnya !


No comments for "3 Langkah Memulai Jualan Online"