Tempat Download Aplikasi dan Software Gratis

Rekomendasi Tempat download aplikasi dan software gratis -Pernahkah kamu merasakan kesulitan untuk mendapatkan software atau aplikasi yang bisa dipercaya aman dari ancaman virus? Jika iya, berarti kamu merasakan hal yang sama dan mungkin ini merupakan pengalaman pahit yang sering dialami oleh yang lainnya.

 

Download Aplikasi dan Software Gratis
Picture by: pixabay.com

 

Alih-alih ingin mendapatkan software untuk komputer yang aman dari virus, ternyata malah dialihkan ke berbagai link yang tidak jelas rujukannya. Ditambah malah disusupi virus malware yang seringkali ada pada file hasil download.

Itu sedikit pengalaman dari Banggaos saja, semoga yang lainnya tidak mengalami hal yang sama. Sebab, pada kesempatan kali ini Banggaos akan merekomendasikan beberapa tempat asik untuk mendapatkan software dan aplikasi yang aman dan gratis tentunya.

 

Mengenal Istilah Software dan Aplikasi

Dikutif dari wikipedia, Secara harfiah "Software" merupakan piranti perangkat lunakyang menjadi istilah khusus untuk data yang diformat dan disimpan secara digital, termasuk program komputer, dokumentasinya, dan berbagai informasi yang bisa dibaca, dan ditulis oleh komputer. Dengan kata lain, bagian sistem komputer yang tidak berwujud.

Sedangkan Aplikasi sebenarnya sama saja dengan Software, dia berbentuk software dengan istilah khusus berupa "Aplikasi". Biasanya istilah ini banyak digunakan pada gawai atau smartphone.

Untuk file software aplikasi milik komputer biasanya berformat (dot)exe, sedangkan untuk aplikasi gawai terdapat (dot)apk atau (dot)app. Semuanya memiliki fungsi yang sama untuk menjalankan perintah perangkat keras yang digunakannya.

 

Tempat Download Gratis dan Aman Untuk Software Komputer dan Aplikasi Smartphone

Baik itu pemograman berbasis windows, android maupun iOs, semunya pasti membutuhkan aplikasi dalam mendukung fungnsi dari perangkat keras mereka. Seperti pada contoh aplikasi yang sering digunakan sehari-hari seperti PDF, Apliaksi Chating, Foto editor, video editor dan masih banyak lainnya. Lebih dari itu, semua kebutuhan software dan aplikasi smartphone kamu akan bisa ditemui disini. So, berikut ini tempat rekomendasi yang bisa kamu kunjungi untuk mendapatkannya.

 

1. Jalantikus.com

Filosofi yang kuat merupakan ciri dari situs ini dan tidak heran situs ini menjelma menjadi sebuah situs besar yang paling banyak dicari. Lebih dari itu, kini Jalantikus berubah menjadi situs terbesar di Indonesia bagi para pemburu software komputer dan aplikasi gawai. Berawal dari kepopulerannya sebagai tempat mencari aplikasi smartphone android, Kini situs ini berubah menjadi situs download software terbaik dan sumber rujukan tips dan trik seputar teknologi.

Download Aplikasi dan Software Gratis
Picture by: Banggaos.my.id

 

2. Download.com 

Download atau CNET Download atau sering disebut Cnet.com merupakan tempat untuk mengunduh berbagai software untuk komputer kesayangan ya guys. Meskipun tidak semua software bisa kamu miliki secara gratis, tapi sebagian besar dari software disini bisa kamu miliki dengan berbagai lisensi full version dengan gratis.

Download CNET memberikan tampilan secara terperinci hingga ulasan-ulasan dari para pengguna. Situs download software ini bisa dibilang merupahan web yang terpercaya, aman, dan nyaman untuk mendapatkan perangkat lunak.

Download Aplikasi dan Software Gratis

 

Selain bisa mendapatkan software yang kamu inginkan, disini kamu juga bisa mendapatkan informasi seputar dunia teknologi secara tepat dan relevan, serta kredibel. Kamu bisa mendapatkan info setiap peluncuran dan pembaruan perangkat lunak serta game-game terkini saat telah tersedia.

Seiring populernya operating system android, kini Download Cnet telah menyediakan berbagai macam aplikasi mobile dan game untuk android. Cnet juga menyediakan aplikasi untuk iOs dan Mac. Tentunya dengan segala hal mulai dari starter kit untuk PC hingga game, patch keamanan, screensaver, dan aplikasi mobile. Disana kamu bisa melakukan pengunduhan pada lebih dari 150.000 unduhan software dan aplikasi gratis.


3. Softonic.com

Softonic merupakan situs download software selanjutnya yang saya rekomendasikan. Kesan pertama yang saya terima ialaha sangat menkajubkan. Ternyata semudah itu ketika kita membutuh sebuah software untuk teknologi yang kita gunakan. Maklum, saat itu adalah masa awam atau masa pengenalan teknologi. Saya sangat bersukut bisa mengenal situs yang satu ini.

Download Aplikasi dan Software Gratis
Picture by: Banggaos.my.id

 

Dengan pengalaman hingga 20 tahun lamanya, Softonic senantiasa membantu para usernya dalam memberikan dan menawarkan berbagai macam software. Bermarkas di Barcelona - Spanyol, Softonic menjadi paling populer dalam mencari software-software gratis untuk para peselancar internet. Ditambah untuk saat ini softonic sudah memberikan suport untuk menyediakan banyak aplikasi berbasis android, iOs dan Mac.

Menurut saya dunia infomatika dan teknologi membuat mata dan pemikiran saya lebih terbuka, sekaligus memberikan saya pemahaman bahwa teknologi komputer itu luas dan tidak sulit untuk mempelajarinya. Salah satunya ialah dengan mengenal jenis-jenis software untuk menbantu menjalankan operating system komputer dekstop, laptop maupun gadget milik kita yang lainnya.

 

4. Uptodown

Uptodown adalah sebuah situs download aplikasi dan software terkemuka berikutnya. Kalau menurut saya sih, situs ini lebih menonjol pada perkembangan aplikasi gawai. Sebab disana kamu akan diberikan kemudahan untuk mendapatkan berbagai macam aplikasi gratis. Layaknya seperti google play store, uptodown menyediakan ribuan aplikasi yang mendukung untuk android.

Download Aplikasi dan Software Gratis

 

Selain mendukung aplikasi berbasis android, uptodown juga menyediakan berbagai aplikasi yang suport untuk Mac dan iPhone. Tidak ketinggalan juga untuk perangkat lunak operating system windows.

 

Jadi guys, itulah tadi beberapa tempat download aplikasi dan software gratis yang recomended menurut versi Banggaos. Selain gratis, situs ini juga bisa diandalkan dari segi kemanan dan kemudahannya baik dari akses dan teknis mendapatkannya.

Kalau kalian punya rekomendasi situs lain yang lebih asik, silahkan tinggalkan saran kalian di kolom komentar ya guys. Satu hal yang perlu diketahui, ini sih dari segi personal saya aja ya guys. Silahkan gunakan dengan bijak dan jangan lupa untuk selalu menghargai apa yang menjadi karya dari para developernya. Thanks sudah berkunjung.

7 comments for "Tempat Download Aplikasi dan Software Gratis"

  1. Just love your article.I do continuously look over your web site for brand spanking new articles.I am recently acting on associate app need for speed most wanted apk obb thats going awe-inspiring and special because of you 🙂

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. Saya tambahkan situs download software yg biasa saya kunjungi selain yg tercantum di atas, yaitu siberuang.com.
    *catatan: gunakan software/lisensi yang asli untuk menghargai sang pembuat software, pelan-pelan tinggalkan software bajakan.
    Abbox.ID | Personal Blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you Abbox.ID sudah berkunjung ke blog saya.
      Memang benar, hargailah produk-produk original yang berlisensi factory.

      Delete
  4. Replies
    1. Terima kasih sudah berkunjung, semoga bisnisnya lancar selalu

      Delete

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan. Komentar anda dapat membangun blog ini lebih informatif dan kreatif. Dilarang meninggalkan komentar yang berbau spam (bersifat pronografi, judi, link aktif dan promosi produk)